7 Kota Terunik di Dunia

Deskripsi

7 Kota Terunik di Dunia - Begitu banyak saja hal-hal unik yang terjadi di dunia ini dan salah satunya adalah sebuah kota, ada banyak kota di dunia ini tapi saya akan memuat 7 kota terunik yang ada di dunia. Berikut 7 kota terunik di dunia :

Deskripsi  

1. Kota dengan penduduk terbanyak
Kota yang memiliki penduduk terbanyak, menurut para ahli yaitu Tokyo (Jepang). Ini di sebabkan karena, jumlah penduduk ibu kota negara sakura tersebut diperkirakan mencapai lebih dari 33 juta jiwa. Adapun yang berada di peringkat kedua adalah New York (ibukota Amerika Serikat). Sedangkan, Sao Paulo (Brasil) menduduki urutan ketiga dengan jumlah penduduk kedua kota tersebut diperkirakan mencapai 17 juta jiwa.

Deskripsi 

 2. Kota Terluas
Kota dengan wilayah terluas diberikan kepada kota Mount Isa yang terletak di barat laut Queensland (Australia).  Bayangakan luasnya saja mencapai hampir 41 ribu km2 dengan jalan sepanjang 189 km. Oleh karena itu, jalan raya di kota tersebut dijadikan sebagai jalan raya kota terpanjang di dunia juga.

 

Deskripsi 

 3. Kota Terkecil
Kota Hum yang terletak di Kroasia dengan jumlah penduduk 23 orang, termasuk dalam kota terkecil di dunia, mengapa? Karena kota tersebut didirikan pada 1102 yang sebelumnya bernama Cholm. Arsitektur pada gedung kota tersebut masih mengikuti zaman Abad Pertengahan.

Deskripsi

4. Kota Tertua dan Termuda
Kota tertua dan kota termuda sebenarnya berada di wilayah yang sama, yakni kawasan Timur Tengah. Kota Jericho (di Arab disebut Ariha) yang berada di Palestina, diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun. Sedangkan, kota termuda jatuh pada Kota Tel Aviv (Israel) yang berusia sekitar 80 tahun. Selain sebagai kota tertua di dunia, Jericho juga dianggap sebagai kota dengan daratan paling rendah di dunia. Kota tersebut berada pada 260 m di bawah permukaan laut.


Deskripsi 

 5. Kota Dengan Daratan Tertinggi
Kota Potosi di Bolivia merupakan kota yang berada pada daratan tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 4.100 m di atas permukaan laut. Kota tersebut juga termasuk sebagai salah satu warisan dunia UNESCO yang harus dilindungi dan tak boleh di rusak.

Deskripsi 

 6. Kota Tertinggi
 Ter
nyataHongkong lah yang mendapat julukan kota ‘terjangkung atau tertinggi’ di dunia. Sebab, kota tersebut memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, mengalahkan Kota New York sendiri. 

Deskripsi 

 7. Kota Pertama Dengan penduduk 1 Juta Jiwa
Kota di Roma  Italia, telah menjadi kota pertama di dunia yang jumlah penduduknya mencapai 1 juta jiwa pada 133 M. Sedangkan, Kota London berpenduduk 1 juta pada 1810. Diikuti dengan Kota New York dengan penduduk 1 juta pada 1875. Sekarang ini, ada lebih dari 300 kota di dunia dengan penduduk lebih dari 1 juta orang (termasuk juga indonesia).

Itulah beberapa penjelasan 7 Kota terunik di dunia.

12 komentar

Saya kira kota tertinggi itu new york. ternyata hongkong. nice inpoh gan.

Reply

makasih sob, dulu sih new york tapi udah d geser sama hongkong :)

Reply

indonesia kapan yh punya kota terkaya di dunia | done follow

Reply

hehe,, mungkin nanti sob
thanks dah mampir

Reply

Indonesia korupsinya yang unik sob

Reply

pada unik" semua kota"ny..
Makasih infonnya gan :D

Reply

Sama" sob , makasih jg udah brkunjung sob ^_^

Reply

hhaa indonesia ada di point terakhir :(

Reply

hehe,, ia sob. makasih dah berkunjung ;)

Reply

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close