5 Penemuan Yang Mengubah Dunia


5 Penemuan Yang Mengubah Dunia - Penemuan di Dunia memang ada ribuan bahkan ratusan ribu. Penemuan itu sangat berguna bagi umat manusia di seluruh Dunia.Namun dari sekian banyak penemuan hanya sedikit yang bisa mengubah Dunia.Yang bisa mengubah pola pikir umat manusia dan yang bisa memebuat manusia menjadi lebih modern . Berikut ini 5 Penemuan Yang Mengubah Dunia :

1. Roda

Mengapa roda menjadi penemuan yang sangat penting bagi dunia? Tentu saja! Roda sangat berguna bagi kita. Roda sudah digunakan sejak peradaban Mesir tepatnya 6000 tahun yang lalu. Dulu, masyarakat sangat terbeban dalam memindahkan barang-barang berat. Tetapi, roda membantu kita untuk memindahkan dan menggulingkan barang. Roda berperan penting dalam hidup kita. Roda digunakan di alat angkut tradisional seperti gerobak, delman, sampai ke kendaraan modern seperti mobil, pesawat, dan lainnya.

2. Bola lampu

Penemuan kedua yang mengubah dunia adalah bola lampu. Bola lampu ini ditemukan oleh Thomas Alfa Edison, tokoh yang sangat terkenal. Tanpa bola lampu, dunia akan gelap dan tidak maju. Orang-orang masih menggunakan api untuk menyinari mereka. Sekarang, lampu listrik dapat ditemukan dimana-mana. Dengan lampu, kita dapat menjalankan seluruh aktivitas dengan lancar.

3. Komputer

Komputer adalah penemuan yang sangat mengubah dunia. Komputer mulai dikembangkan di abad 20. Dulu, komputer memiliki ukuran yang sangat besar. Sekarang, komputer sudah diperkecil dan sudah menjadi kebutuhan semua orang. Semua orang bekerja dan belajar menggunakan komputer. Tanpa komputer, dunia tidak akan maju dan berkembang.

4. Internet

Internet sudah menjadi pedoman semua orang. Semua orang bekerja menggunakan internet dan internet tidak terlupakan. Jika ada pelajaran sekolah yang kita tidak tahu, liat saja google. Facebook, Twitter, Email tidak akan bisa dijalankan tanpa internet. Coba bayangkan dunia tanpa internet. Suram banget yaa... Jadi saya, sebagai blogger, berterima kasih kepada pembuat internet yang membuat dunia kita indah.

5. Telepon

Telepon ditemukan oleh Alexander Graham Bell. Telepon adalah alat komunikasi yang digunakan di mana-mana. Dengan telepon, kita dapat menghubungi orang secara jarak jauh. Selain telepon yang ada di rumah, ada juga handphone yang merupakan telepon yang bisa dibawa-bawa. Wajar sekali jika telepon merupakan penemuan yang mengubah dunia.

3 komentar

subhanallah,betapa hebatnya para pendahulu kita,tanpa mereka mungin kita masih tetap pada zaman batu (zaman batu pun sudah banyak penemuan juga) bnr2 merubah dunia :)
kunjungan perdana ni, mampir ktempat sy juga ya :)

Reply

iya tinggal kita manusia penerus yang harus menggunakan peninggalan2 penemuan mereka dengan bijak :)

siap sist :)

Reply

iya tinggal kita manusia penerus yang harus menggunakan peninggalan2 penemuan mereka dengan bijak :)

siap sist :)

Reply

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close