7 Tips Gaya Hidup Sehat

Hidup sehat adalah sesuatu yang selalu di inginkan oleh seseorang sampai mereka tua, nah berikut ada 7 tips gaya hidup sehat :

Deskripsi
1. Meminur air putih

Perbanyak minum air putih - Air putih ketika bangun tidur 3 gelas sebelum beraktifitas terbukti menjaga kebugaran anda, apalagi air putih bisa menjaga kekencangan kulit anda. Jadi anda selain menjaga kesehatan anda juga bisa menjaga kecantikan anda.

2. Membatasi makan

Batasi makanan yang diolah dengan suhu tinggi dan lama atau dengan pengolahan tertentu yang dapat menimbulkan prokarsinogen seperti makanan yang diasinkan, diasap, dibakar, dipanggang, dan digoreng dengan minyak sampai keluar arang (gosong).

3. Berolahraga

Olahraga minimal 10-15menit saja sehari dapat menjaga kebugaran anda, anda bisa lakukan joging, push up (pria), main bola, atau yang lainnya.

4. Hidari makanan tidak sehat


Hindari junkfood dan makana cepat saji seperti KFC, MACDonald's, Chitato dan lain-lain. Ini dapat merusak dan membuat ginjal anda bekerja lebih keras untuk menyaring darah, jangan sampai ginjal anda rusak.
 

5. Beristirahat yang cukup

Cukup tidur, manusia minimal tidur 8 jam sehari dan dalam pembagiannya adalah siang 2 jam malam 6 jam. Hal ini dapat menjaga dan membuat anda bugar ketika bekerja.

6. mengatur waktu makan


Makanlah makan sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang, ini adalah anjuran dari Nabi untuk menjaga kesehatan badan dan juga dapat membuat kita awet muda.

7. Tersenyum

Tersenyum juga adalah salah satu gaya hidup sehat, dengan tersenyum anda akan mengurangi beban pikiran yang berkumpul di kepala anda dan dalam penelitian juga menyebutkan kalau tersenyum dapat membuat kita awet muda. Sebenarnya tersenyum sudah dri dulu di anjurkan oleh Nabi kita.

Mungkin itulah yang bisa saya berikan kepada anda, ada banyak gaya hidup sehat tapi, menurut saya ke 7 itu adalah yang paling utama.

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close