Inilah Rahasia Sukses Orang Jepang

Inilah Rahasia Sukses Orang Jepang - Orang-orang kebanyakan selalu berpikir jika ingin sukses hanya butuh kerja keras saja, tapi itu adalah pemahaman yang salah karena ada banyak rahasia yang anda harus miliki untuk menuju kesuksesan. jika ingin melihat bagaimana orang-orang di negara maju dapat sukses, maka saya akan mengambil contoh dari orang-orang Jepang, lalu kenapa harus jepang ? Ya, itu karena penduduk Jepang adalah orang-orang yang benar-benar ini menjadi sukses dan kali ini saya akan berikan 10 rahasia tentang bagaimana orang-orang dari negeri matahari terbit itu dapat sukses.

Deskripsi

1. Kerja keras : maka bekrja keraslah untuk mencapai suatu tujuan yang ingin di capai jangan cepat lelah atau menyerah dengan kehidupan yang ada sekarang ini karena itu akan mengurangi persentase keberhasilan anda.

2. Malu : budidayakanlah atau tanamkan sikap malu dalam diri anda sendiri dan malu terhadap orang lain, anda harus malu jika gagal karena rasa malu anda itulah yang akan membangkitkan rasa untuk bekerja lebih keras dalam mencapai sukses.

3. Hidup hemat : hidup hemat disini bukan berarti anda harus makan secukupnya atau sebagainya, tapi hemat disini berarti anda harus mengurangi atau menghentikan berbelanja berlebihan atau membeli barang-barang mahal hanya karena anda gensi atau tidak di perlukan sama sekali.

4. Loyalitas : anda harus penuh loyalitas untuk sukses, apa itu loyalitas? loyalitas berarti anda harus memiliki kepercayaan atau tanggun jawab agar anda dapat memimpin diri sendiri dan orang lain untuk sukses.

5. Inovasi : seseorang harus berpikir kritis untuk sukses, ya anda harus memiliki banyak inovasi terbaru yang belum pernah orang lain pikirkan sebelumnya, misalnya : apa produk yang harus saya buat untuk sukses?  atau bagaimana cara saya untuk memasarkan produk saya?,  berpikirlah yang dapat di terima oleh masyarakat luas.

6. Pantang menyerah : Hilangkan pikiran bodoh anda untuk menyerah pada suatu pekerjaan dan jangan cepat K.O karena pantang menyerah hanya pikiran orang yang tidak ingin berusaha terus maju sampai mendapatkan sesuatu yang di inginkan.

7. Budaya membaca : budayakanlah membaca buku yang bermanfaat setiap harinya walaupun hanya ada 0,1% saja pengetahuan di otak anda itu sudah bagus daripada tidak sama sekali, ingat pengetahuan itu mahal.

8. Kerjasama : bekerja samalah dengan orang-orang yang punya banyak pengalaman, karena itu akan banyak membantu anda dan kalau bisa rajin-rajinlah sharing dengan orang-orang sukses.

9. Hidup mandiri : hidup mandiri berarti jangan selalu berpegang di pundak orang lain, berpikir dan berusaha dengan tangan sendirilah untuk memegang cahaya kesuksesan tapi, bukan berarti anda tidak boleh berinteraksi atau bertanya pada orang lain.

10. Menjaga tradisi dan menghormati orang tua : orang Jepang menjada tradisi mereka dan juga menghormati orang yang lebih tua daripada mereka karena mereka punya rasa malu, ingat jangan pernah sombong karena buah dari kesombongan adalah kegagalan.

Bagaimana, apa kalian termotivasi sekarang? itulah 10 rahasia dari kesuksesan orang-orang Jepang yang benar-bermanfaat, tapi ada satu lagi yang ingin saya tambahkan bisa di katakan no 11 yaitu berdo'a kepada tuhan agar di berikan apa yang kita inginkan dengan kerja keras kita, ingat yang 10 di atas tidak akan berhasil tanpa do'a (menurut saya).

3 komentar

wahh patut dicontoh nih gan etos kerja dan cara sukses orang jepang..
makasih udah share gan :D
http://ikubarunovryan.blogspot.com/

Reply

iya gan sama", berkunjunglg yah :)

Reply

This comment has been removed by a blog administrator.

Reply

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close