5 orang yang Menginspirasi Obama

5 orang yang Menginspirasi Obama - Didunia ini bukan tidak mungkin jika ada seorang pemimpin besar yang mendapatkan inspirasi dari orang-orang kecil. Yah, Barrack Obama seorang politikus sekaligus adalah presiden Amerika Serikat, tentu saya tidak muda baginya untuk menjadi pemimpin dari negara paman Sam dan sekaligus mencatatkan dirinya sebagai presiden pertama dalam sejarah Amerika Serikat dengan ras kulit hitam. Berikut ada 5 orang yang Menginspirasi Obama

1. Samantha Garvey 
Perempuan yang menginspirasi Obama adalah Samantha Garvey, seorang siswi sekolah menengah atas. Ibunya seorang perawat, sementara sang ayah berprofesi sebagai supir taksi. Karena kedua orangtuanya tidak mampu membayar sewa rumahnya, mereka pun terusir dan terpaksa hidup menggelandang. Meski demikian prestasi akademis Garvey sangat hebat, ia masuk ke dalam 300 semifinalis dalam sebuah kompetisi sains nasional. Untuk meraih cita-citanya sebagai juara nasional sains, ia melakukan penelitian tentang kepiting Asia yang menghuni rawa payau di Long Island, sebelah timur kota New York, selama dua tahun.

2. Zoe Lihn 
Seorang gadis kecil mengalami menderita kelainan organ hati di Phoenix. Zoe Lihn membutuhkan biaya yang sangat besar untuk operasinya, namun asuransi yang dimilikinya terlalu sedikit. Semangat Zoe Lihn untuk sembuh, serta keteguhan ibunya, Stacey Lihn yang tidak ingin melihat anaknya hidup cacat. Keduanya adalah sosok yang menginspirasi Obama.

3. Marvin Windows and Doors 

 
Sementara sebuah lembaga/perusahaan yang kebijakannya membuat Obama terkagum dan terinspirasi adalah Marvin’s Windows and Doors. Ketika resesi ekonomi melanda dunia tidak terkecuali Amerika Serikat, perusahaan yang memperkerjakan 2.000 karyawan dari populasi kota yang hanya 1.700 jiwa, tidak melakukan PHK terhadap satu orang karyawan pun. “Keadaan ekonomi akan berubah dan ketika itu terjadi kami masih memiliki karyawan yang berbakat dan tim yang solid,” ucap John Kirchner, juru bicara Marvin’s Windows and Doors.

 4. Taylor Morris
 Sosok militer yang menginspirasi Obama adalah Taylor Morris (23), seorang anggota Marinir AS yang kehilangan kakinya di Provinsi Kandahar, Afghanistan. Ketika itu ia bersama anggota marinir lainnya melakukan pembersihan dan penjinakan bom. Namun secara tiba-tiba terjadi sebuah penyerbuan yang dilakukan oleh gerilyawan pemberontak Afghanistan. Dalam upaya berlindung dari serangan musuh, Taylor akhirnya terkena ledakan granat yang memutuskan kakinya. Keteguhan dan kesabaran Taylor dalam menghadapi kehidupan pasca amputasi itulah kemudian menginspirasi Barack Obama.

 5. William Shanteau 
Sosok yang menginspirasi Obama lainnya adalah seorang karyawan toko cat, Chrysler, di Detroit, AS. William Shanteu seorang lelaki yang rendah hati, meskipun ia berhasil memenangkan lotre yang berhadiah 25,1 juta dolar AS. Dengan kesadaran dan kerendahan hatinya, William masih bekerja seperti biasanya. Ia bahkan memberikan sebagian uang hasil lotrenya kepada karyawan lainnya. Meskipun telah menjadi jutawan, William tidak berniat untuk berhenti bekerja. William dikabarkan telah memiliki mobil mewah, Corvette dan Jeep baru untuk isterinya.

Itulah 5 orang yang Menginspirasi Obama, semoga juga dapat menginspirasi anda.

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close