5 Tempat Surga Yang Harus Anda Kunjungi Selagi Masih Muda

Deskripsi

5 Tempat Surga Yang Harus Anda Kunjungi Selagi Masih Muda - Masa muda adalah waktu yang benar-benar anda harus habiskan, mengapa? Karena saat di hari tua anda tidak akan lagi dapat melakukannya dan berikut ada 5 Tempat Surga Yang Harus Anda Kunjungi Selagi Masih Muda

1. Banua Wuhu
Banua Wuhu bertempat didekat perbatasan Filipina di antara Sulawesi dan Mindanao. Wuhu hanya berjarak 300 meter dari pulau Mahangetan, di Wuhu terdapat gunung berapi di bawah laut yang bisa menggeluarkan gelembung-gelembung di kedalaman 8 meter. Tapi kamu juga perlu berhati-hati karena jika mengenai gelembung-gelembung tersebut dapat melukai tangan kamu. Namun, kamu tidak perlu khawatir,di bawah laut juga ada biota laut yang sangat menarik, dan terumbu karang yang tersusun rapi yang tersebar dikedalama 10 hingga 20 meter.
Di Wuhu kamu juga dapat mendengar suara-suara gemuruh yang terdengar dari gunung berapi yang ada didekatnya. Oleh karena itu tempat ini dianggap sebagai tempat menyelam yang ekstrim dan aneh.

2. Boti, kerajaan terakhir timor
Kabupaten Timor Tengah Selatan yang terletak di pulau Timor NTT, terdapat banyak kerajaan-kerajaan kecil seperti salah satunya kerajaan Boti. Kerajaan Boti terletak di kawasan pegunungan di kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kerajaan Boti menjadi menarik karena letaknya yang jauh dari peradapan modern dan letaknya yang sulit untuk dicapai di tengah pegunungan.
Masyarakat suku Boti, memiliki ketua adat yang disebut sebagai Raja, yang bernama Osif Namah Benu. Makanan pokok masyarakat suku Boti adalah jagung, ubi dan pepaya, mereka jarang makan nasi. Keunikan lainnya, masyarakat suku Boti memiliki tradisi yang terbilang unik yaitu tidak boleh memotng rambut baik laki-laki maupun perempuan. Semua menggulung rambut di atas kepala, sehingga menyerupai konde.

3. Kampung Vietnam, Galang
Kampung Vietnam merupakan tempat wisata yang menarik di Batam, kampung ini terletak dipulau Galang. Dulunya kampung Vietnam memiliki kisah yang tragis, yaitu pada tahun 1979 kampung ini dijadikan tempat pengungsian ratusan warga vietnam akibat perang saudara dinegaranya, sejak saat itu lah kampung ini di beri nama kampung Vietnam.
Hingga pada tahun 1996, sedikit demi sedikit warga vietnam dipulangkan ke negara asalnya masing-masing, dan karena itulah kampung ini menjadi kampung kosong. Jika kamu ke sana kamu tidak akan menemukan satu orang pun yang tinggal di sana, kamu hanya akan menemukan lahan kosong dan peninggalan-peninggalan dari pengungsi vietnam yang masih dijaga sampai saat ini.
Disana kamu akan menemukan peninggalan-peninggalan yang sangat indah seperti, Patung Kemanusiaan atau Taman Humanirty. Tak jauh dari patung Kemanusiaan, kamu akan menjumpai sebuah pemakaman yang diberi nama Ngah Trang Grave, pemakaman itu merupakan pemakaman para warga vietnam yang dikubur di sana.
Selain itu, ditempat ini kamu juga menemui Monumen Perahu, yang terdiri dari 3 perahu yang digunakan para pengungsi vietnam saat terdampar di pulau Galang.

4. Pendakian ke Binaiya
Bagi kamu yang menyukai aktivitas wisata  menantang, kamu bisa mendaki gunung Mutiara Nusa Indah atau dikenal dengan Gunung Binaiya. Gunung ini merupakan salah satu gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan yang sangat indah.  Gunung Binaiya merupakan gunung tertinggi di Provinsi Maluku yang menjulang tinggi dari 0 meter sampai 3055 diatas permukaan air laut.Dibagian kaki gunung terdapat sungai yang membentang seluas 6 hingga 8 meter, gunung ini terkenal dengan jalurnya yang terjal dan panjang, ini lah yang membuat para pendaki menyukai gunung ini.

5. Trip murah ke Raja Ampat
Trip murah ke Raja Ampat adalah petualangan wisata bahari ke Raja Ampat papua barat, kamu tak perlu mengeluarkan uang puluhan juta rupiah,  kamu dapat berpetualang dengan harga yang sangat terjangkau.
Disana kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, dengan menggunakan speedboat kamu dapat berkeliling Raja Ambat dan melihat pemandangan yang sangat indah. Asyik kan?

Nah, itulah tadi 5 Tempat Surga Yang Harus Anda Kunjungi Selagi Masih Muda.

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close