5 Dampak Hebat Letusan Gunung Kelud


5 Dampak Hebat Letusan Gunung Kelud - Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang masih aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang , kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri.Gunung yang baru saja Erupsi pada tanggal 13 Februari 2014 sekitar pukul 22:50 WIB ini menyebabkan perubahan cuaca di Jawa timur dan Jawa tengah.

Selain dampak yang negatif buat daerah sekitar Gunung Kelud masyarakat di radius puluhan kilometer juga merasakan dampak letusan tersebut.Berikut ini 5 Dampak Hebat Letusan Gunung Kelud versi GAULMANIA.COM :

1. Hujan Abu


Hujan Abu akibat Erupsi Gunung Kelud ini terbilang sangat hebat.Hujan Abu mencakup beberapa daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, di daerah Malang Jawa Timur abu dari Erupsi ini sampai setebal 5cm menutupi jalan-jalan kota, tanaman dan rumah-rumah penduduk.Bahkan dilaporkan abu juga sampai ke Jawa Barat.

2. Gangguan Penerbangan

Akibat dari hujan abu di wilayah Jawa Timur bebarapa maska
pai penerbangan membatalkan penerbanganya.

3. Kecelakaan Lalu Lintas
Kecelakaan di Kabupaten Kediri yang menelan korban ini disebabkan jarak
pandang pengendara yang minim.
Akibat jarak pandang yang sangat minim membuat banyak sekali terjadi kecelakaan lalu lintas.Para pengendara tidak bisa melihat dengan jelas area depan mereka.

4. Penyakit Pernafasan

Dampak lain yang ditimbulkan Dari Letusan Gunung Kelud adalah penyakit pernapasan karena abu yang ditimbulkan sangat hebat.Abu yang terhirup akan membuat penyakit pernapasan bagi masyarakat.

5. Langit Gelap

Dampak yang paling terasa adalah gelapnya langit di wilayah Jawa timur dan sekitarnya.Ini terjadi akibat abu vulkanik Gunung Kelud yang menutupi langit sehingga matahari tidak bisa menyinari bumi.

5 komentar

Kasihan bgt sob yg tinggal deket sama gunung kelud .. :(

Reply

iya sob. tapi abu vulcanicnya juga meluas sampai jawa barat.

Reply

semoga di beri ketabahan semua yah, doakan biar cepet selesai kejadian ini..

Reply

amin gan :) makasih kunjunganya

Reply
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close