Hewan Air Paling Besar di Dunia

Hewan Air Paling Besar di Dunia - Ada banyak hewan-hewan air yang besarnya tidak sama dengan sejenisnya dan banyak yang menyangka merka adalah makluk baru. Namun, hewan-hewan air ini sebenarnya lebih besar dari yang lain karena faktor genetika seperti berikut ini :
1. Ikan Pari terbesar

Ini adalah ikan pari terbesar didunia yang pernah ditangkap di perairan Thailand. Butuh waktu selama 90 menit dan 13 orang pria untuk mengikat ikan pari ini.

2. Katak terbesar

Conraua goliath adalah katak terbesar di dunia. Katak ini dapat tumbuh tinggi hingga 33 cm dan beratnya bisa mencapai 3 kg. Katak ini berasal dari Afrika Barat, dan makhluk ini biasanya makan kepiting, ular kecil dan bahkan katak yang lainnya.

3. Buaya terbesar 
 
Pada tahun 2006, telah ditemukan seekor buaya terbesar di dunia yang hidup di air payau Australia. Buaya ini memiliki panjang sekitar 6,6 meter.
4. Ikan lele terbesar

Ikan lele ini ditemukan di Thailand  pada tahun 2005, ini merupakan ikan lele yang paling besar di dunia. Ikan lele ini memiliki panjang sekitar 2,7 meter dan berat sekitar 293,02 kg.

5. Hiu paus terbesar


Whale shark atau hiu paus merupakan spesies ikan terbesar di dunia. Hiu ini dapat ditemui di samudera tropis, spesies ini dipercaya  berasal sekitar 60 juta tahun yang lalu. Hiu ini memiliki panjang sekitar 13 meter dan berat 15 ton.

sumber : terselubung.in

7 komentar

This comment has been removed by the author.

wkwkwkwk :D kayaknya mirip sama yg tangkap sob

Reply
This comment has been removed by the author.

mungkin makan pupuk dia sob, soalnya besar banget ;)

Reply
This comment has been removed by the author.

wah ikan lelenya besar amat @@, mantab tuh kalau di bakar :p

Mastutorial

Reply
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.

notifikasi
close